Selamat datang diblog Cyber Group Six, semoga artikel kami bermanfaat

Wednesday 5 June 2013

0 Penjelasan Singkat

Cyber Group Six || Artikel: Penjelasan Singkat
Share Gan:


Penjelasan Singkat
            Seperti yang diketahui pada tanggal  9 Januari 2013, situs resmi milik Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memiliki alamat situs   http://www.presidensby.info diserang oleh peretas. Situs itu mengalami perubahan tampilan. Situs yang biasanya memuat kegiatan presiden ini, pada waktu itu hanya menampilkan layar hitam dan terdapat icon labu mirip dengan gambar pocong, dan bertuliskan "jemberhacker.web.id" , didalam aksinya si pelaku meninggalkan tulisan "! Hacked by MJL 007 ! This is a PayBack From Jember Hacker Team". Berikut tampilan situs setelah di hack :


Seperti yang kita lihat sebelumnya, pelaku peretas didalam menjalani misinya ia meninggalkan identitas diri sebagai "Jember Hacker" yang merupakan salah satu kelompok peretas yang merupakan komunitas kreatif, namun belum menemukan sarana penyaluran. Komunitas ini berasal dari Jember , Jawa Timur.
Selasa, 29 Januari 2013 Kapolres Jember AKBP Jayadi kepada Detik.com, megatakan bahwa pelaku peretasan situs resmi milik presiden RI telah diamankan oleh Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan beberapa hari yang lalu. Pelaku peretasan diduga bernama Wildan Yani Ashari (22 tahun) yang berasal dari Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung, Jember, Jawa Timur. Merupakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Balung 2011 jurusan teknik bangunan. Pekerjaan Wildan sehari-hari adalah sebagai penjaga sekaligus teknisi di Warnet CV Surya Infotama milik Adi Kurniawan, saudara sepupunya. 
Didalam aksinya, Wildan melakukan deface atau mengganti tampilan asli halaman utama. Dengan begitu, Wildan telah memperingati orang nomor satu di negeri ini, bahwa situs web informasi presiden "tidak terkunci rapat". Wildan tidak mencuri data, ia hanya masuk ke halaman lalu mencoret-coret tembok halaman dengan teks "! Hacked by MJL007 !" berwarna hijau, lalu meninggalkan logo dan teks "Jemberhacker Team" berwarna putih.
Polisi menyatakan, Wildan sama sekali tidak punya kepentingan politik untuk meretas situs SBY. Latar belakang Wildan tidak lain hanya iseng. Kini karyawan CV Surya Infotama itu telah mendekam di Bareskrim Polri. "Dengan motif iseng saja, hanya mengganti tampilan, tidak ada kepentingan politik" kata Dir Tipid Eksus Bareskrim Polri, Brigjen Arief Sulistyo di PTIK, Jakarta, Selasa 28 Januari. Barang bukti berupa 2 CPU dari Jember pun dilakukan penyitaan, dan pelaku pun sudah diamankan.

Judul: Penjelasan Singkat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Cyber Group Six




Di Posting Oleh Cyber Group Six, Pada 00:17 dan 0 comments

Ditulis Oleh : Member of Cyber Group Six | Belajar lebih mendalam mengenai Cybercrime dan Cyberlaw

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Penjelasan Singkat. Dengan url http://havazhavaz.blogspot.com/2013/06/penjelasan-singkat.html. Jika anda suka dengan artikel ini silahkan ambil dengan syarat Term of Use. Jika anda ingin meng copy-paste tolong berikan sumbernya dan baca terlebih dahulu Term of Use.

:: Thank's for visiting ! ::